Guratan Pena Tuaku

Rabu, November 26, 2008

Bahaya dari “Nugget Ayam”

Filed under: Uncategorized — Wendy Prafitrayanto @ 1:45 pm

Chicken NuggetChicken Nugget

Semua pembaca pasti pernah dengar bahkan pernah makan yg namanya chicken nugget kan? jangan bo’ong deh.. selain murah, rasanya enak g jelek2 amat… setelah melihat tayangan di salah satu stasiun tipi swasta, ane jd (apa ya namanya…?) bingung sendiri.. jangan2 nugget yg selama ini ane makan berbahaya.

Kenapa bisa berbahaya? ane akan coba mengulas bagaimana proses pembuatannya..

di acara tersebut sang pelaku menjelaskan bagaimana & bahan apa saja yg digunakan.

1. Ayam tiren (mati kemaren / udah busuk g layak jual)

2. Tepung terigu kadaluarsa

3. Formalin

4. Penyedap rasa (MSG)

5. Air seadanya (kalo bersih ya gapapa, kotor juga siip)

Campur kesemua bahan dengan takaran sa’feeling anda… Anda bisa bayangin ga? bahan2 berbahaya tersebut digabungin jadi satu menjadi satu kekuatan berbahaya yang membahayakan rakyat..

Nugget tersebut dikemas dengan kemasan jual layaknya nugget biasanya, tentu dengan no dinkes yg palsu tentunya.. Barang tersebut dijual di pasar2 tradisional dan juga penjual tempura-nugget keliling yg biasanya mangkal di depan sekolah2..

trus gimana dong cara bedain Nugget yg bagus dengan yg tidak?

1. Beli nugget dg merk dagang yg sudah terkenal.

2. Pinjem naluri kucing, kucing tidak mau terhadap nugget ‘setan’ tersebut.

3. Nugget ‘setan’ setan berwarna pekat (cokelat pekat seperti habis digoreng dg minyak rusak).

4. Nugget ‘setan’ kenyal sepeti bakso, isinya tidak memiliki serat seperti daging ayam pada umumnya.

Selamatkan keluarga dari kejahatan orang yg tak bertanggungjawab.

5 Komentar »

  1. Wah…nie anak doyannya nyebarin ketakutan dimana-mana…

    kayanya judul Blog-mu diganti aja deh..

    “Mengintai Kengerian Dunia”

    :p

    Komentar oleh progressivaholic — Rabu, November 26, 2008 @ 1:51 pm

  2. bisakah anda memberitahu merk apa yang layak&yang tdk layak untuk dimakan dari nugget tersebut

    Komentar oleh jason — Rabu, Desember 3, 2008 @ 8:00 am

  3. sebenarnya susah2 gampang mencari nugget yanga aman..
    saya tidak bisa menyebutkan merk tapi jika membeli nugget di swalayan, insyaAllah aman..
    namun lain halnya jika anda membeli di pasar tradisional.
    banyak sekali macem merk nugget, sosis, tempura dll..
    secara kita emang ga tw merk dagang yg mana yg bener2 udah lolos uji BPOM.
    terimakasih mas..

    Komentar oleh Wendy Prafitrayanto — Jumat, Desember 5, 2008 @ 3:37 pm

  4. apakah junk food&makanan siap saji juga berbahaya? contohnya seperti yang dijual oleh restoran jepang yaitu seperti hoka2 bento apakah itu berbahaya?

    Komentar oleh andy — Jumat, Desember 5, 2008 @ 7:52 pm

  5. sebenarnya junk food tidak berbahaya.. namun tidak naik nagi kesehatan kita dan anak2. semua itu dikarenakan kandungan gizi didalamnya tidak seimbang. Misalnya saja, sebungkus kentang goreng porsi normal misalnya dapat mengandung 500 kalori, hamburger sekitar 500 kalori, belum lagi bila ditambah minuman soda total kalori satu hidangan bisa melebihi total 2000 kalori.Rata-rata kebutuhan kalori untuk pria dewasa hanya 1.900 kalori, sedangkan anak-anak sekitar 1500-1900.

    Komentar oleh Wendy Prafitrayanto — Kamis, Desember 11, 2008 @ 4:01 pm


Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Rubric Theme. Blog pada WordPress.com.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: