Guratan Pena Tuaku

Jumat, November 28, 2008

BIA : How to be Creative & Innovative

Filed under: Uncategorized — Wendy Prafitrayanto @ 3:24 pm

bia1

Seperti yg terpampang di atas..

Kebetulan penulis mencoba hadir di acara tersebut, mengapa kebetulan?

Penulis ( aku, red.) sebenarnya cuma ingin bertemu dengan empu nya Majalah Concept, yaitu eng ing eng… Mas / Pak Djoko Hartanto.. Tapi ternyata tidak dipungut biaya, selain itu si MC Caroline Soerachmat ngebawain acaranya enak banget, selain itu isi dari acara itu sendiri bagus banget..

news_58_2 news_58_3

Ada 5 pembicara yg dateng : Mas Djoko, Fauzi Ajib Baadillah, Mas Yoris & Mbak Fany (keduanya juri dari 2 edisi Black Innovation Awards a.k.a BIA) serta Bli Agung (pemenang BIA 2008 dg Tongkat cahaya nya).

Pembicara pertama Mas Djoko, saya antusias bgt menyimak pemaparan beliau tentang creativity. Secara beliau adalah penemu & presiden dari Majalah Desain Grafis Concept.. Banyak banget pengetahuan yg didapat dari beliau mulai dari betapa pentingnya inovasi, proses berinovasi kemudian komponen dalam berinovasi (passion, idea, work).

Paparan berikutnya oleh Abang Fauzi, dia cerita kalo dia tidak kreatif. Namun dia terbiasa mengcopy ability dari someone lalu mengumpulkannya, kemudian di modifikasi sesuai karakter dia. Yang patut dicermati bahwa selama seminar berlangsung yg namanya DIEM g ad dalam diri dia.. Umeg ae muter nangdi2 terus.. pokoe ga iso meneng sumpah nggrathil..

Acara dilanjutin pemaparan Black Innovation Awards 2009 yang akan dimulai Bulan Februari 2009, penjelasan tentang tetek bengek kompetisi tersebut bisa diakses di www.blackinnovationawards.com Setelah acara penjelasan about everything itu, diadakan lomba kecil-kecilan dari peserta yg hadir.. Peserta disuruh membuat inovasi baru yg berhubungan dengan sabun, tongkat & payung. Penulis mencoba ikut dengan membuat “SABUN PHOSPORUS” dengan mendapat ide dari keluarga miskin yg punya kamarmandi yg gelap, sehingga sabun tersebut tetap dapat terlihat meski dalam kegelapan.. keren kan ? eh ternyata menang juga jadi 5 finalis.. Mhuaahaahaahaahaa.. Dapet bingkisan deh.. Makasi..

Kemudian sebelum acara usai diadakan sesi tanya jawab.. Lagi lagi penulis nggatheli ini mengajukan pertanyaan, tentunya ditujukan kepada Mas Djoko.. Penulis bertanya,”..bla..bla..bla..” kemudian dijawab oleh Mas Djoko, “..bla..bla..blaaaa…..blablabla…” Ternyata dapet bingkisan lagi bagi para penanya.. Emang penulis nggatheli, ga modal opo opo malah dapet 2 bingkisan, lumayan lah dapet 2 topi, 2 kaos, 2 CD case, 2 asbak, 2 bloknote, dan 2 pensil blackmatte.. Kereen…

Cukup sekian yg dapet dilaporin.. Yang jelas MANTAAP DAPET 2 BINGKISAN..

Posting berikutnya.. Penulis bersama Pembicara + momen momen paling berkesan..

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: